You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Betung
Desa Betung

Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi

Pemerintah Desa Betung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi Mengucapakan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan...

BANTUAN BIBIT PADI

BIMA SUPRIANTO 18 April 2022 Dibaca 118 Kali
BANTUAN BIBIT PADI

Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muaro Jambi memberikan bantuan benih padi secara gratis kepada kelompok tani yang berada di Desa Betung Kecamatan Kumpeh pada hari Senin (18/04/2022) pukul 10.12 WIB. Kelompok tani yang menerimanya adalah Kelompok Tani Kuning Berseri RT 06 Dusun 02. Pemberian bantuan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Teluk Bungin Desa Betung, Ketua Kelompok Tani Kuning Berseri Bapak Mursidi. Perwakilan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muaro Jambi, Bapak Halik Masda,A.Md selaku penyuluh pertanian lapangan (PPL) untuk wilayah Desa Betung turut serta mendampingi pemberian bantuan ini.

 

Bantuan yang telah diterima sebanyak 1 ton benih padi. tujuan adanyan pemberian bantuan benih adalah meringankan petani yang ada di Desa Betung saat musim menanam padi tiba sehingga petani tak perlu membeli benih padi. “Berkat bantuan dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muaro Jambi, anggota kelompok tani yang memiliki sawah bisa berhemat, serta bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan percepatan pemulihan ekoniomi nasional sebagaimana yang kita ketahui bahwa Negara kita sedang berjuang untuk melawan pandemi serta berjuang untuk mengembalikan perekonomian” Jelas Halik Masda,A.Md.

 

Selain itu, Pemberian bantuan benih padi tersebut sebagai upaya menambah produktivitas dan mutu hasil pangan para petani.  Rencana mulai besok pagi benih padinya akan didistribusikan kepada petani yang memiliki sawah sesuai dengan kebutuhannya. “Petani adalah tiang ekonomi pangan di Desa yang memang harus diperhatikan dan diutamakan guna terciptanya masyarakat yang sejahtera dan makmur. Saya selaku ketua kelompok tani mengucapkan terima kasih kepada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muaro Jambi yang telah memberikan bantuan ini kepada kami.

 

Bagi kami ini hal yang menggembirakan dan diluar dugaan akan diberi bantuan sebanyak 1 ton.” Terang Halik Masda,A.Md. “Harapan saya dengan adanya bantuan ini, kelompok tani di Desa Betung semakin semangat mengolah sawah sehingga produktivitas meningkat. Selanjutnya, bisa menciptakan ketahanan pangan di Desa Betung dan membawa petani di Desa Betung semakin meningkatkan perekonomian keluarganya melalui panen padi.” Pungkasnya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image