You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Betung
Desa Betung

Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi

Pemerintah Desa Betung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi Mengucapakan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan...

PERINGATAN NUZULUL QUR'AN 1443 HIJRIYAH

BIMA SUPRIANTO 19 April 2022 Dibaca 121 Kali
PERINGATAN NUZULUL QUR'AN 1443 HIJRIYAH

Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa turunya Al-Qur’an untuk pertama kali di muka bumi yang diperingati setiap 17 Ramadhan. Ramadhan tahun ini 1443 Hijriyah bertepatan yang diperingati pada Hari Senin, 19/04/2022 bertempat di Masjid Baiturrahim Desa Betung, dimulai pada pukul 21:04 wib.

 

Peristiwa tersebut sangat bersejarah dalam agama Islam, sehingga banyak umat muslim memperingati Nuzulul Qur’an dengan berbagai kegiatan amal termasuk yang dilakukan oleh Karang Taruna Bentari Desa Betung, Pemerintahan Desa Betung Serta Pengurus Masjid Baiturrahim Desa Betung yang memperingati malam Nuzulul Qur’an setiap tahunnya.

 

Saudara Ruslah selaku Ketua pelaksana peringatan Nuzulul Qur'an menuturkan “Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan salah satu program tahunan saya yang insya allah akan terus berlanjut sampai masa jabatan saya sebagai ketua karang taruna dan sebagai program tahunan yang tetap terus terselenggarakan”. Ia juga merasa sangat senang dapat melaksanakan peringatan malam nuzulul Qur’an tahun ini.

"Rangkaian kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Bentari selaku panitia pelaksan peringatan diantaranya adalah mengadakan lomba-lomba yang di ikut sertakan anak-anak mulai dari SD s/d SLTA, yang di ikuti perwakilan masing-masing RT yang ada di Desa Betung, serta lomba yang diperlombakan ialah Lomba Adzan, Lomba Hafalan Ayat Pendek, Lomba Tartil Qur'an, Lomba Fahmil Qur'an, Lomba Tilawah Qur'an dan Lomba Shalat Jenazah" tuturnya.

"Dengan memperingati Nuzulul Quran ini semoga kita mendapatkan malam lailatul qodar dan semoga semoga Allah mengangkat pandemi virus Covid-19 di negeri Indonesia secara umumnya dan di seluruh negara umat muslim, sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan seperti sedia kala, “pungkasnya.

Diakhir acara panitia turut memberikan hadiah sebagai bentuk dukungan dan penghargaan kepada anak-anak yang berhasil menjuarai cabang lomba yang diperlombakan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image