You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Betung
Desa Betung

Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi

Pemerintah Desa Betung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi Mengucapakan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan...

SHALAT IDUL FITRI 1443 H DI DESA BETUNG

BIMA SUPRIANTO 02 Mei 2022 Dibaca 133 Kali

 

 

 

Shalat Idul Fitri 1443 H di Desa Betungberjalan dengan lancar dan khidmat, Shalat Idul Fitri yang di laksanakan pada Hari Senin (02/04/22) bertempat di 3 tempat berbeda diantaranya Masjid Baiturrahim, Masjid Baitul Mukmin, dan Mushallah An-Nur, dimulai serentak pada pukul 08.00 WIB. Adanya kepanitian shalat Idul Fitri menyediakan fasilitas sesuai protokol kesehatan, seperti dengan menyiapakan tempat cuci tangan.

 

 

 

Sholat Idul Fitri dimasa Pandemi seperti ini tidak menyurutkan antusias jemaah mengikuti ibadah, jemaah sudah sadar diri dengan protokol kesehatan, selepas shalat seluruh jamaah di tiap-tiap tempat ibadah di Desa Betung melaksanakan Tradisi Makan Bersama hal ini merupakan adat yang tak pernah terpisahkan di setiap hari raya.

 

Bersamaan dengan shalat Id tersebut, di seluruh tempat penyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1443 H, seluruh panitia yang telah di bantu pemuda telah memberikan 2 amplop pada malam takbir untuk nantinya di sedeqahkan kepada anak yatim dan di infaqkan untuk Pembangunan Masjid Raya Baiturrahim yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Hasil dari 3 tempat ibadah tersebut dikumpulkan dan akan diberikan kepada anak-anak yatim yang ada di Desa Betung. kegiatan Masyarakat Peduli tersebut telah berlangsung sejak 4 tahun yang lalu, dimana ide itu dikemukakan oleh tokoh agama Desa Betung yang mana membantu atau mengasihani anak-anak yatim adalah tanggung jawab seluruh umat islam sedangkan dihari lebaran seperti ini mereka tidak termasuk sebagai penerima zakat fitrah (aznaf), untuk itu para tokoh agama berinisiatif untuk mepromotori kegiatan tersebut.

 

Di Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini terkumpullah sedekah untuk membantu anak yatim sebesar Rp.2.720.000,- dan di bagikan kepada 10 anak yatim dengan berarti per-anak yatim menerima sebesar Rp.272.000,- dan langsung di bagikan selepas shalat Id.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image