You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Betung
Desa Betung

Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi

Pemerintah Desa Betung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi Mengucapakan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan...

Sosialisasi Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit Provinsi Jambi Dalam Kerangka BPDPKS

ANDRI SAGITA, SE 29 Juni 2022 Dibaca 122 Kali
Sosialisasi Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit Provinsi Jambi Dalam Kerangka BPDPKS

Senin, 27 Juni 2022 telah dilaksanakan Sosialisasi Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit Provinsi Jambi Dalam Kerangka BPDPKS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit) oleh Dinas Perkebunan Provinsi Jambi.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 27 dan 28 Juni 2022 di Hotel Odua Weston Jambi. Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi Bapak Ir. Agus Rizal, MM dan dihadiri oleh Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian Bapak Ir. Dedi Junaedi, M.Sc serta perwakilan dari Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Dinas PUPR Provinsi Jambi dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Jambi.

 

Para peserta yang hadir pada acara tersebut terdiri dari Koperasi Unit Desa, Gapoktan dan Kelompok Tani yang ada di Provinsi Jambi. Dari Kabupaten Muaro Jambi ada empat desa yang mengikuti acara tersebut yaitu Desa Talang Bukit, Desa Sido Mukti, Desa Puding dan Desa Betung. Dijelaskan bahwa ada 29 kegiatan yang akan direncanakan dan tersebar diseluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi, meliputi pembangunan Pabrik Kelapa Sawit, Intensifikasi, Sapras dan Sertifikasi ISPO.

 

Besar harapan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi agar kegiatan ini terealisasi dan memberikan dampak yang signifikan bagi kemajuan Provinsi Jambi. Terlebih lagi Provinsi Jambi mendapatkan dua dari tujuh rencana pembangunan Pabrik Kelapa Sawit yang akan dibangun di Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sementara sisanya akan disebar dibeberapa Provinsi yang ada di Indonesia.

Untuk itu Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi berpesan agar para peserta bersungguh-sungguh dan serius dalam pengajuan kegiatan tersebut, dikarenakan jika semua kegiatan dapat terealisasi maka akan berdampak positif dan berkelanjutan untuk kegiatan-kegiatan dari BPDPKS kedepannya, khususnya bagi Provinsi Jambi.

Tks.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image