You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Betung
Desa Betung

Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi

Pemerintah Desa Betung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi Mengucapakan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan...

Pelatihan Operator Sistem Informasi Jaga Desa

RUDI HERMANTO 10 Juni 2023 Dibaca 104 Kali

Desa Betung adalah salah satu desa yang mengikuti kegiatan Pelatihan Operator Sistem Informasi Jaga Desa se Kabupaten Muaro Jambi yang diselenggarkan oleh vendor PT. Tapak Baru Mentari yang di koordinir oleh Dinas PMD Kabupaten Muaro Jambi. Pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu dari tanggal 09 s/d 10 Juni 2023 di Hotel Ratu Jambi. Kegiatan pelatihan ini di ikuti oleh seluruh operator Sistem Informasi Jaga Desa yang berlatar belakang Sekdes, Kaur Keuangan dan Perangkat Desa lainnya.

Acara pelatihan dibuka oleh Kepala Kejari Kabupaten Muaro Jambi yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Muaro Jambi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan bekal kepada Operator Sistem Informasi Desa dalam memahami dan mengelola sistem informasi yang berbasis website tersebut sebagai media bantu dalam memberikan laporan secara real time kepada kejaksaan negeri kabupaten Muaro Jambi setiap kegiatan pembangunan dan pemberdayaan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa sebagai kontrol pengawasan oleh Kejaksaan Negeri Muaro Jambi. menurut Kepala Kejari Muaro Jambi mengatakan bahwa "Sistem Apliksi Jaga Desa berbasis website yang dilaksanakan ini adalah pertama kali dilaksanakan oleh kejaksaan Muaro Jambi, bahkan satu-satunya yang pernah dilaksanakan di Indonesia" (RH)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image