You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Betung
Desa Betung

Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi

Pemerintah Desa Betung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi Mengucapakan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan...

PEREMAJAAN TANAMAN KARET

BIMA SUPRIANTO 09 April 2022 Dibaca 114 Kali
PEREMAJAAN TANAMAN KARET

Dinas Perkebunan Kabupaten Muaro Jambi secara bertahap membagikan bibit karet guna membantu Kelompok Petani Kuning Berseri Desa Betung Kecamatan Kumpeh yang melakukan peremajaan kebunnya supaya meningkatkan produktivitas tanaman sehingga dapat mensejahterakan mereka di masa yang akan datang.

“Bantuan yang diberikan berupa 17.000 ribu bibit karet, pupuk NPK, Fungisida, Herbisida, Chainshaw, Arborisida dan  Handsprayer, yang akan disalurkan kepada Kelompok Tani Kuning Berseri di Desa Betung Kecamatan Kumpeh dengan lahan perkebunan seluas 34 hektar,” Kepala Desa Betung Datuk M.Rapai,SE setelah di Konfirmasi.

Kegiatan peremajaan karet seluas 34 hektar ini mendapat dukungan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Kegiatan tersebut akan terus digalakkan karena akhir-akhir ini banyak kebun petani di Kabupaten Muaro Jambi berisi tanaman yang sudah berusia tua sehingga kurang produktif.

Ketua Kelompok Tani Kuning Berseri Desa Betung dikonfirmasi "Kami berupaya mendata kebunnya yang sudah tidak produktif, sehingga dapat kami masukkan dalam program pembinaan untuk peremajaan kebun karet di kelompok kami untuk itu kami mengajukan permohonan Peremajaan Kebun Karet ini Kepada Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Muaro Jambi lalu kami Menembuskan Permohonan Kami Kepada Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, serta semoga bantuan ini dapat meringankan kesulitan para petani karet di Kelompok Tani Kuning Berseri Khususnya dan Provinsi Jambi Umumnya.".

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image