You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Betung
Desa Betung

Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi

Pemerintah Desa Betung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi Mengucapakan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan...

DATUK M.RAPAI BESERTA CAMAT, KAPUS, DAN KAPOLSEK PANTAU PELAKSANAAN BIAN

BIMA SUPRIANTO 15 Juni 2022 Dibaca 198 Kali
DATUK M.RAPAI BESERTA CAMAT, KAPUS, DAN KAPOLSEK PANTAU PELAKSANAAN BIAN

Pelaksanaan posyandu pada hari rabu (15/06/2022) diselenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung PKK Desa Betung, adapun pihak yang melaksanakan imunisasi BIAN ialah para Kader Posyandu Desa Betung,  Ibu Henny Juwita selaku Bidan Desa Betung dan utusan dari Puskesmas Puding, dengan target dosis 100 sasaran balita. kegiatan tersebut dimulai dari jam 08.00 s.d. jam 11.40 WIB, pada saat kegiatan berlangsung turut dihadiri oleh Bapak Dicky Ferdiansyah, SSTP (Camat Kumpeh), Bapak AKP Dedi Subandi (Kapolsek Kumpeh Ilir), Bapak Rd.Fahrul Hudori, Am.Kep (Kepala Puskesmas Puding), dan Datuk M.Rapai,SE (Kepala Desa Betung).

 

Bapak Rd.Fahrul Hudori, Am.Kep selaku Kepala Puskesmas Puding dikonfirmasi "kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional ini merupakan upaya yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan tahun 2022 untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi COVID-19. BIAN juga merupakan pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubella serta melengkapi dosis imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat selama masa pandemi khususnya anak yang berusisa 9 Bulan sampai 59 Bulan". selain Kepala Puskesmas Puding, turut pula Bapak Dicky Ferdiansyah, SSTP selaku Camat Kumpeh di konfirmasi atas kegiatan ini "saya selaku Pemerintahan Kecamatan Kumpeh mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Kumpeh untuk berpartisipasi dalam mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dengan membawa anak-anak kita, terkhusus anak yang berumur 9 BUlan sampai 59 Bulan ke Posyandu, TK, Paud, dan Sekolah Dasar.

 

Imunisasi BIAN yang dilaksanakan di Desa Betung terlihat ramai dan masyarakat Desa Betung berbondong-bondong membawa balita mereka ke Posyandu yang telah di buka, sampai pada akhir kegiatan tercatat 73 Balita yang melaksanakan Imunisasi tersebut, serta tak lupa Datuk M.Rapai,SE turut kami wawancarai di tengah kesibukan beliau "harapan saya selaku Pemerintahan Desa Betung dengan kegiatan Imunisasi BIAN tersebut semoga generasi masyarakat Desa Betung kedepan terhindar dari penyakit yang di takutkan pemerintah, serta dapat memajukan Desa kita ini, dan dapat menyumbangkan Pemikiran serta Tenaga untuk Betung yang lebih maju kedepannya, Aamiin".

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image