You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Betung
Desa Betung

Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi

Pemerintah Desa Betung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi Mengucapakan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan...

PELEPASAN & TASYAKURAN MTS N 5 MUARO JAMBI

BIMA SUPRIANTO 16 Juni 2022 Dibaca 224 Kali
PELEPASAN & TASYAKURAN MTS N 5 MUARO JAMBI

Madrasah Tsnawiyah Negeri 5 (lima) Muaro Jambi melaksanakan pelepasan dan tasyakuran siswa-siswi kelas IX, pada hari kamis, (16/06/2022) jam 08.00 wib, bertempat di halaman MTS N 5 Muaro Jambi, dengan hiburan turut mengundang Organ Bayu Musik yang beralamatkan Desa Pematang Raman Kecamatan Kumpeh. kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang mana mereka laksanakan sekaligus pengumuman kelulusan siswa-siswi kelas IX. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Andri Sagita,SE (Sekretaris Desa Betung), Bapak Drs. Helmi (Pengawas Sekolah dari Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi), Bapak Hasanuddin,S.Ag (Kepala MTS N 5 Muaro Jambi), Para Majelis Guru MTS, Siswa-Siswi MTS N 5 Muaro Jambi, dan Wali Murid. kegiatan tersebut turut memberikan piagam penghargaan 5 lulusan terbaik dari MTS N 5 Muaro Jambi, dan penampilan-penampilan kesenian dari siswi Kelas VII dan Kelas VIII.

 

Pada tahun ajar 2021/2022 ini murid yang lulus dengan persentare 100 % kelulusan, murid yang llulus terdiri dari tiga kelas yaitu murid dari Ibu Fitriya, S.Pd (kelas IX 1), murid dari Ibu Nurhasanah,S.Pt (Kelas IX 2) dan Ibu Rosmawati,S.Pd.I (kelas IX 3). kegiatan ini diselenggarakan setelah 2 tahun tidak dilaksanakan dikarenakan aturan keramaian saat masa pandemi Covid-19, untuk itu disaat sekarang aturan keramaian telah diperbolehkan untuk menyelenggarakan kegiatan pelepasan siswa-siswi. wakil ketua panitia penyelenggara kegiatan ini Bapak Nurdin,S.Pd.I  dikonfirmasi "kegiatan ini merupak wujud rasa syukur siswa-siswi kelas IX serta wujud syukur orang tua wali murid, kegiatan ini juga turut melibatkan peran dari wali murid, majelis guru serta seluruh siswa-siswi kelas VII sampai kelas IX. dengan terselenggaranya kegiatan ini merupakan tolak ukur kekompakan serta seluruh unsur yang ada di MTS N 5 Muaro Jambi ini"'.

 

Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan penuh haru atas pelepasan anak-anak kelas IX ini, tak lupa pula Bapak Andri Sagita,SE selaku Sekretaris Desa Betung menyampaikan pada sambutannya "semoga dengan kelulusan ini merupakan bukan akhir dari jenjang pendidikan adik-adik sekalian, dan besar harapan kami selaku Pemerintahan Desa agar adik-adik yang lulus terus menyambung jenjang pendidikan sampai ke bangku kuliah, untuk nantinya dapat membantu pembangunaan di MTS N 5 Muaro Jambi ini khususnya serta Kecamatan Kumpeh Umumnya, dan tak lupa pula kami ucapkan kepada seluruh majelis guru yang telah mendidik anak-anak penerus bangsa ini serta dengan sabar mendidik generasi muda Kumpeh".

 

Bapak Hasanuddin,S.Ag selaku kepala sekola turut menyampaikan disambutan nya "dengan kelulusan ini merupak bukan hanya kelulusan yang terfokus di sini, karena yang bapak dan para guru harapkan nantinya anak-anak dapat menyambung pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, sehingga nanti dapat menjadi kebanggaan orang tua, dan sekolah, jangan jadikan pelepasan ini pemutus komunikasi anak-anak dengan MTS N 5 Muaro Jambi ini, karena nantinya yang kami harapkan ialah ilmu yang anak-anak dapat kelak menjadi berguna untuk membantu kemajuan sekolah kita tercinta ini".

 

tak lupa pula Bapak Drs.Helmi selaku Pengawas Madrasah dari Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi, yang merupakan mantan Kepala MTS N 5 Muaro Jambi dari tahun 2004 sampai 2012 turut menyampaikan di sesi sambutannya "anak-anak bapak mari jadikan kelulusan ini langkah awal untuk melanjutkan jenjang pendidikan sampai yang tertinggi dan nanti setelah kelulusan mari tunjukan kepada dunia luar bahwa MTS N 5 Muaro Jambi ini bagus dan sangan bermutu, tunjukanlah dengan prestasi, dan akhlakul karimah di kehidupan luar sekolah".

 

Setelah rangkain kegiatan diakhiri dengan sesi berfoto dengan menggandeng photografer ternama di Kecamatan Kumpeh ialah ABID Photo  yang beralamatkan di Desa pulau Mentaro kecamatan Kumpeh. Selepas kegiatan tersebut mulailah agenda hiburan sampai dengan jam 16.00 wib.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image