You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Betung
Desa Betung

Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi

Pemerintah Desa Betung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi Mengucapakan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan...

Tahap Awal Penentu Rencana Kerja Pemerintah Desa Betung Tahun 2023

BIMA SUPRIANTO 26 Juli 2022 Dibaca 117 Kali
Tahap Awal Penentu Rencana Kerja Pemerintah Desa Betung Tahun 2023

MUSYAWARAH DESA PERENCANAAN DESA BETUNG TAHUN 2023

Musyawarah Desa yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 20 Juli 2022 bertempat di Gedung Serba Guna Teluk Bungin Desa Betung, musyawarah tersebut diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa Betung serta pimpinan musyawarah tersebut adalah Ketua BPD Betung (Bapak A.Rahmadi). Musyawarah Perencanaan Desa Tahun 2023 dihadiri oleh Datuk Kepala Desa Betung (M.Rapai,SE), Tim Pendamping Kecamatan Kumpeh (Bapak Iwa Agustiwa) beserta rombongan, Bhabinkamtibmas (Bapak Dalmi,S.Pd), Perangkat Desa Betung, Ketua LPM Desa Betung (Bapak Sumardi), Ketua Karang Taruna Bentari (Bapak Ruslah), Ketua PKK Desa Betung (Ibu Pepsi Susanti) serta para Tokoh-Tokoh Masyarakat.

 

Kegiatan Musyawarah Desa Perencanaan tersebut dibuka oleh pimpinan sidang/musyawarah, selanjutnya kata sambutan dari tim kecamatan yang dalam kesempatan ini Bapak Iwa Agustiwa menyampaikan dalam sambutannya "kegiatan musyawarah desa perencanaan ini merupakan titik awal Pemerintah Desa untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2023 yang dalam penyusunan tersebut dilaksanakan oleh Tim Penyusun RKP dengan SK Kepala Desa Betung dan nantinya akan di sampiakan dimusrenbangdes dan akan ditetapkannya menjadi APBDesa Tahun Anggaran 2023. Untuk menjadi perhatian seluruh peserta agar dapat mendahulukan usulan pada musyawarah desa tahun 2021 yang belum sempat terealisasi pada tahun anggaran tahun 2022 ini."

 

Kegiatan musyawarah dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Betung serta penyapaian Realisasi APBDesa Semester 1 Tahun Anggaran 2022, menyampaikan program sektoral yang masuk ke Desa dan menyampaikan rencana kegiatan Pemerintah Desa, setelah  pemaparan dari Pemerintah Desa dilanjutkan penyampaian pokok pikiran Badan Permusyawaratan Desa Betung dan dilanjutkan dengan tanggapan dari Tim Kecamatan serta Peserta Musyawarah Desa.

 

Diakhir kegiatan pemimpin musyawarah memimpin penetapan prioritas pembangunan dan bemberdayaan masyarakat tahun anggaran 2023 agar nantinya menjadi panduan tim penyusun RKPDesa Tahun Anggaran 2023. Diakhir musyawarah pemimpin musyawarah membentuk Tim Verifikasi yang bertugas untuk meneliti serta memberikan saran dan masukan agar menjadi perhatian oleh Tim Penyusun sehingga kegiatan yang di rencanakan dalam musyawarah desa dapat terlaksana sebagaimana skala prioritas yang ditetapkan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image