You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Betung
Desa Betung

Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi

Pemerintah Desa Betung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi Mengucapakan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan...

VISI MISI DATUK M.RAPAI,SE

BIMA SUPRIANTO 17 Januari 2022 Dibaca 146 Kali
VISI MISI DATUK M.RAPAI,SE

 

Visi

Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Penyusunan Visi Desa Betung ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa Betung seperti pemerintah Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, lembaga masyarakat desa dan masyarakat desa pada umumnya. Pertimbangan kondisi eksternal di desa seperti satuan kerja wilayah pembangunan di Kecamatan Kumpeh mempunyai titik berat sektor infrastruktur. Maka berdasarkan pertimbangan diatas Visi Desa Betung adalah :

Melayani Masyarakat  Betung Secara Menyeluruh Demi Terwujudnya Betung yang Maju, Mandiri,  dan Sejahtera

 

Misi

Selain Penyusunan Visi juga telah ditetapkan misi-misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh Desa agar tercapainya visi desa tersebut. Visi berada di atas Misi. Pernyataan Visi kemudian dijabarkan ke dalam misi agar dapat diopesionalkan/dikerjakan. Sebagaimana penyusunan Visi, misipun dalam penyusunannya menggunakan pendekatan partisipatif dan pertimbangan potensi dan kebutuhan Desa Betung, sebagaiman proses yang dilakukan maka misi Desa Betung adalah :

  1. Mengoptimalkan kinerja perangkat desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.
  2. Sinergitas antara kepala desa dengan BPD.
  3. Mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Melaksanakan kegiatan pembangunan yang jujur, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.
  5. Memaksimalkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia.
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image