You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Betung
Desa Betung

Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi

Pemerintah Desa Betung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi Mengucapakan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan...

RUMPUT KUMPEH DAN SAPI?

BIMA SUPRIANTO 29 Maret 2022 Dibaca 161 Kali

   Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Betung, untuk itu Pemerintah Desa Betung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi melaksanakan "Pelatihan Budidaya Sapi Potong" yang dilaksanakan melalui Anggaran Pendapatan Desa Betung Tahun Anggaran 2022 Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa.

   Pelatihan tersebut diselenggarakan di Gedung Serba Guna Teluk Bungin Desa Betung pada hari Senin-Selasa tanggal 28 Maret 2022 s/d 29 Maret 2022, dimulai pada pukul 09.00 WIB s/d pukul 16.00 WIB, adapun yang menjadi narasumber tersebut didatangkan dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Muaro Jambi, diantaranya Bapak Kepala Bidang Peternakan IR.Teguh Sardianto, Bapak Putra Alam Jusia,S.Pt dan Ibu Tri Widi Hastuti,S.St dan yang menjadi Moderator dalam pelatihan tersebut adalah Bapak Midun selaku pendamping lokal Desa Betung.

   Dalam sambutannya sekaligus membuka pelatihan tersebut Datuk Kepala Desa Betung (M.Rapai,SE) menyampaikan "bahwa pelatihan ini menjadi wadah penambahan wawasan para pelaku ternak, serta menjadi sarana silaturahmi antara Dinas Perkebunan dan Peternakan,Pemerintah Desa Betung dan Kelompok Peternak yang akan memulai usaha dalam bidang peternakan, dimana nantinya Pemerintah Desa Betung akan memberikan bantuan ternak sapi beserta kandang, yang mana selama ini kita memiliki sumber daya alam melimpah untuk menjadi sumber pakan bagi ternak tersebut seperti contoh lahan payo yang terbengkalai dan ditumbuhi banyak sekali rerumputan terkhusus rumput kumpeh, untuk itu mari kita bersama-sama memajukan usaha ternak ini dan menggali ilmu pada pelatihan kali ini."

   Pada pelatihan tersebut para peserta terlihat antusias dalam mendengar dan saling berdiskusi untuk nantinya diterapkan pada kelompok.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image